Tempatnya Inspirasi Modifikasi Roda 2

Rabu, 26 November 2014

Modifikasi Honda Legenda Speedway Style Jadi Obat Sakit Hati


Hay Brada,  kali ini r2modifikasi.blogspot.com mencoba mengulas motor lawas yaitu Honda Legenda, siapa tau nih jadi inspirasi para modif mania untuk mengubah motor legendanya jadi lebih kelaaassss...

Tak sedikit yang pernah kecewa terhadap hasil modifikasi motor sebuah bengkel. Seperti tak sesuai dengan konsep yang diinginkan, kualitas yang jauh dari yang diharapkan atau bahkan masalah waktu pengerjaan yang molor. Sudah keluar uang banyak malah hasilnya tidak sesuai yang diharapkan!

Bram adalah salah satu orang yang menjadi korban sakit hati bengkel modifikasi motor. Karyawan swata ini mengaku sangat tidak puas dengan hasil modifikasi yang pernah dilakukan sebelumnya.

“Sebelumnya saya pernah modifikasi motor saya, tapi hasilnya sangat tidak memuaskan. Masa cuma diganti ban sama swing arm doang. Saking kesalnya saya tidak pernah pakai itu motor,” tukas bapak 2 orang anak ini.

Berbekal tekad yang kuat untuk mengobati sakit hatinya tersebut, akhirnya Bram menyambangi bengkel NIN*ROCKSTA dibilangan Jakarta Barat. Dan setelah berkonsultasi bersama Nino Pramono sang pemilik bengkel akhirnya lahir konsep ala SPEEDWAY ini.

“Bosan dengan konsep street cub atau choppy cub yang sudah ada dan pengen tampil lebih extrem dengan motor tipe cub akhirnya kita dapat konsep ini,” tutur Nino punggawa NIN*ROCKSTA.


Perpaduan antara chooper dan cafe racer jelas terlihat di motor ini. Aura khas motor chopper terlihat dari bagian buritan yang rigid dan drop seat. Swing arm asli ganti rangka rigid yang di las langsung ke rangka motor. Dipadukan dengan stang merunduk dan buntut yang sedikit membulat menyerupai hornet ala caferacer di tahun 60an.

Untuk sektor depan Nino merubah sudut rake suspensi depan sekitar 15 derajat, sokbraker depannya diganti pakai kepunyaan Yamaha Byson agar makin terlihat gagah. Lalu untuk memperkuat sektor komstir penambahan pipa backbone pun dilakukan. 

“Motor ini hampir 75% dikustom ulang. Sisanya menggunakan part aftermarket dari berbagai macam merk motor yg di sesuaikan untuk peruntukan motor ini,” tutup Nino. Nah menjadi lebih kelass kan ga jadul lagi. Semoga artikel ini bisa memberikan inpirasi brada soal modifikasi Honda Legendanya biar tambah menjadi legenda.. hehehe.. Keep Safety Riding ya...!!



Data Modifikasi :

pelek depan : Champ 3.00-18 
pelek belakang : Kustom 5.00-14 
Ban depan : Sprinter 275-18 
Ban belakang: City Gripper 160/60-14 
Selang rem : TDR 
Footstep : Arachnid 
Knalpot : Kustom Stainless by Stanley Muffler 
Shock Depan : Yamaha Byson 
Swingarm : Kustom Rigid 
Lampu depan : Kustom Replika by Polaris 
Segitiga depan : Kustom 
Stang : Kustom 
body : Kustom 
Buntut : Kustom 
Lampu Belakang : Replika Miller 
Jok : Kustom 
Spatboard : Kustom 
Gear Set : TK Racing 
Cat: Sikkens 
Handgrip : Fino 
Karburator : keihin PE 24 FRC 

NIN*ROCKSTA : 081219784277

(motor.otomotif.net)

1 komentar:

  1. Asalmualikum bosku maaf ganggu, mau naya ukuran sepakbor blakang lebarya + panjangya brapa smua ukuranya,

    BalasHapus