Tempatnya Inspirasi Modifikasi Roda 2

Senin, 24 November 2014

Modifikasi Yamaha Mio Sporty Tampil Ngejreng



Hay Brada..  maaf baru menulis blog nih karena kesibukan admin yang banyak hahaha... kali ini admin akan membahas tentang modifikasi yamaha Mio Sporty yang tampil ngejreng banget nih.. bagi kalian yang pemilik Yamaha Mio bisa menjadi salah satu inpirasi untuk memodifikasi mionya nih..

Yamaha Mio ini dimodifikasi dengan tampilan yang mentereng dan 'ngejreng', melalui pilihan warna orange dan penyematan beberapa part lainnya membuat tampilan motor matic Yamaha ini semakin menarik.

Bagi sang pemilik, Firman meski bebek penggerak otomatis, bukan berarti tak kalah ciamik dengan jenis motor lain jika didandani dengan berbagai aksesori yang mendukung idenya. Ia berupaya mewujudkan makna sebenarnya dari Mio, yang berarti cantik.

Warna oranye ngejreng, cukup 'memincut' orang yang melihat. Mentereng tapi bukan motor Pak Pos lho. Ini motor matic, Yamaha Mio Sporty. Warnanya memang oranye, tapi selain warna ada part lain yang membuat motor ini terasa ‘ramai’.

Pemilik sekaligus modifikator ini lantas memilih sejumlah aksesori yang cocok bersanding dengan besutannya tanpa mengganggu kenyamanan harian. Kemudian ia menyematkan beberapa part tersebut hingga penggerak CVT, dia comot dari Yamaha Nouvo.


Bagi Firman, sang pemilik, meski bebek penggerak otomatis, bukan berarti tak kalah ciamik dengan jenis motor lain. Tentunya jika didandani dengan berbagai aksesori yang mendukung idenya. Ia berupaya mewujudkan makna sebenarnya dari Mio, yang berarti cantik.


Ia pun lantas menilik sejumlah aksesori yang cocok bersanding dengan besutannya tanpa mengganggu kenyamanan harian. Modifikasi Mio Sporty yang dilakukan mulai dari laburan cat, ban, knalpot, hingga part penggerak CVT yang mencomot milik Yamaha Nouvo, serta peranti elektronik.

Di sektor kaki-kaki, Firman mengaplikasikan sokbreker merek YSS untuk belakang, dan membubut shock bagian depan. Untuk pelek dipilih ukuran 140 depan dan belakang 160 yang dibalut karet pembungkus merek FDR 60/80-17 depan dan FDR 70/90-17 belakang.




Pengaplikasian lengan ayun Yamaha Nouvo custom dinilai menunjang modifikasi secara keseluruhan. Serta penyematan kaliper belakang Brembo dan cakram belakang Nui menjadi pelengkap di sektor kaki-kaki.


Firman memasang tachometer kepunyaan Koso, dan penggunaan knalpot Elmo yang menungging menjadi detail akhir yang membuat Mio-nya tampil cantik. Gimana brada.. sudah menjadi inspirasi kah bagi kalian..?? jangan lupa tetep Keep Safety Riding ya apapun modifikasinya... 


Spesifikasi yang dipakai 

Motor: Mio Sporty tahun 2011 Bogor

CVT : Yamaha Nouvo custom

Sokbreker belakang : YSS

Sokbreker depan: Orisinil dibubut

Kaliper belakang: Brembo

Cakram belakang: Nui

Swing arm : Yamaha Nouvo custom

Tachometer: Koso

Pelek: 140 depan. 160 belakang

Ban depan: FDR 60/80-17

Ban belakang : FDR 70/90-17

Knalpot: Elmo

Pemilik: Firman (Bogor).

(www.otosia.com

0 komentar:

Posting Komentar