Tempatnya Inspirasi Modifikasi Roda 2

Minggu, 30 November 2014

Modifikasi Honda Supra X 125 , BBB (Bukan Bebek Biasa)





Hay Brada, maaf baru update nih.. karena kesibukan yang terus menerus untuk mencapai kelulusan kuliah, hehe.. kali ini r2modifikasi.blogspot.com akan mencoba membahas modifikasi Honda supra X 125 yang katanya BBB (Bukan Bebek Biasa).

Modifikasi motor bebek, memang sedikit meredup tertutup dominasi skubek dan sport. Tapi, bukan berarti kustom motor tipe cub is death. Tuh, tengok Honda Supra X125 satu ini yang kini ‘Bukan Bebek Biasa’ alias (BBB).

Untuk percantik tampilannya, Albani Jubair sang owner mengadopsi variasi dari motor gede sekelas Kawasaki ER-6n dan beberapa motor sport lain. “Part yang mencomot dari motor sport antara lain pelindung sok depan, engine cover, cover chain, cover gir dan lain sebagainya. Hampir semua memang kanibal dari variasi motor sport,” bilang Ivan Jerico dari Albani 28 Modified di daerah Cluster Pinus Puri Beta No. 79, Ciledug, Tangerang.


Bukan hanya itu, coba tengok di bagian kaki-kakinya! Peleknya saja pakai merek Daytona ukuran 2,15x17 inci dan 2,50x17 inci yang banderolnya setara bebek second. Belum lagi sok belakang yang juga pakai merek yang sama. Masih di kaki-kaki, kaliper depan adopsi brand KTC Racing dengan empat piston. Sedap!
“Enggak cuma fokus di kaki-kaki, tampilan bodi juga jadi menu utama,” papar Ivan. Soal cat, Variant Airbrush yang kebagian eksekusi pelapis bodi Supra X biar makin kinclong. Untuk bikin mentereng, sepaket cat dan pernis adopsi merek Spies Hecker. Pilihan warna motif grafis, lumayan cukup ceria dengan kombinasi warna nano-nano.


“Coba tengok detailing cat. Ada kombinasi serbuk gliter hologram. Serbuk ini bila terkena cahaya, hasilkan efek pelangi yang keren,” bilang Agus Firmansyah, yang buka workshop di di Jl. Muchtar Raya Rt 10 RW 11 No. 03, Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

Dengan detail yang rapi, saat turun di kelas Airbrush Grafis event Festival Mesin di Universitas Mercu Buana (20-21/6) lalu, sukses ia sabet.

Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi modifikasi bagi kamu pemilik Honda Supra X 125, Keep Safety Riding ya broo.. 

DATA MODIFIKASI

Spidometer     : Koso
Handle rem     : KTC
Jok     : MB-Tech
Kopling hidraulik : KTC racing
Variant Airbrush : 0838-7620-8905.

(www.motorplus-online.com)

0 komentar:

Posting Komentar