Tempatnya Inspirasi Modifikasi Roda 2

Minggu, 16 November 2014

Modifikasi Yamaha Mio Fino 2012 "Airbrush dengan Nasionalisme"


Siang brada, Sebagai wujud kepedulian admin terhadap Tanggal 10 November kemaren sebagai "Hari Pahlawan", kali ini r2modifikasi.blogspot.com akan membahas tentang modifikasi yang bertema "mengenang hari Pahlawan" brada..

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang meraih kemerdekaan pada tahun 1945, Angelica Gea Putri, empunya Yamaha Fino lansiran 2012 ini rela tunggangannya di-airbrush bertema perjuangan 45 yang telah terpampang beberapa gambar tokoh pahlawan nasional.

"Intinya kita sebagai generasi muda jangan melupakan jasa-jasa para Pahlawan dan pejuang-pejuang jaman dulu yang rela berkorban dengan taruhan nyawa, demi Kemerdekaan Indonesia," papar perempuan yang akrab disapa Angel.

Warga Bauran I, Cakung, Jaktim ini juga bilang alasannya ada beberapa gambar pahlawan nasional pada bodi tunggangannya, agar orang yang melihat selalu ingat dan selalu menghargai perjuangan mereka.

"Anak muda maupun generasi penerus bangsa jaman sekarang, rata-rata rasa nasionalismenya kurang. Maunya hidup enak dan serba ada. Padahal para Pahlawan jaman dulu penuh perjuangan untuk meraih kemerdekaan sehingga terbebas dari penjajahan, " kekeh perempuan usia 16 tahun itu.


Nah, untuk mewujudkan matic retro lansiran garputala ini digiring ke ARM Matic Shop (ARM-MS) yang dipercayakan untuk memodifikasi kendaraan tersebut. "Sesuai order pelanggan dibikin full airbrush tema perjuangan dan Pahlawan Nasional, bagian kaki-kaki sengaja memakai velg Axio model panah. Tujuannya agar bisa dicat  membentuk bambu runcing, sepertu senjata yang dipakai oleh para pejuang jaman dulu." Beber Ricky, manager ARM-MS.

Sedangkan body bagian kiri dan kanan dilukis gambar R.A Kartini dan Jenderal Sudirman. Sisi lain juga dihiasu beberapa para pejuang yang pantang menyerah melawan penjajah.

Lalu bagian sayap tertampang Presiden Pertama Indonesia beserta wakilnya, yakni Ir.Soekarno dan Mohammad Hatta. " Spakbor depan sengaja disematkan tulisan teks Proklamasi biar orang yang membacanya bisa sekaligus menghafalnya. Meski engga hafal semuanya, minimal ada beberapa kata yang tersimpan di memori otak soal Proklamasi. 


Enggak ketinggalan, lambang Negara kita "Garuda Pancasila" juga terpampang di bagian dek tengah depan dan dibagian atas lampu depan. "Detailnya sangat banyak, sehingga pengerjaannya cukup lama, kurang lebih 1 bulan," imbuh pria yang ditemani 2 personil.

"Misi saya enggak hanya itu saja bos, tapi kalau nanti ada event kontes modifikasi, rencananya saya akan ikutan. Biar makin banyak orang yang ikutan mengikat dan mengenang beberapa pahlawan nasional tersebut, terutama jiwa patriot dan nasionalisme-nya," tutup Angel.  Dua Jempol deh bagi idenya, Semoga artikel ini dapat menambah inspirasi modifikasi apalagi juga menambah rasa Nasionalisme.. dan Keep Safety Riding ya Brada..!! (Motor-otomotif.net)

0 komentar:

Posting Komentar